Skip to main content

Modifikasi Lampu LED RTD 6Sisi Honda Beat


Mistertorak.blogspot.com – Halo sobat torak SAMPURASUN...
Lampu Led motor aftermarket saat ini sedang marak digandrungi oleh para bikers tanah air, bagaimana tidak sob lampu Light Emmiting Diode atau yang biasa dikenal dengan nama LED ini terkenal akan efisiensi dan intensitas cahayanya yang terang. Bahkan jauh lebih terang dari lampu bohlam biasa yang umum digunakan pada sepeda motor.
Lampu jenis LED memang memiliki daya tarik tersendiri, selain dari kinerjanya looknya juga sangat menarik sob. Maka tak heran lampu jenis ini sekarang menjadi trend dikalangan para bikers, alhasil pihak pabrikanpun belakangan ini banyak mengaplikasikannya pada line up produk terbarunya. Kita sebut saja Yamaha Vixion, Honda Vario, Suzuki Satria F injection dan masih banyak lagi.
Lalu bagaimana jika motor gen lawas yang masih menggunakan lampu jenis bohlam biasa ingin mengaplikasikan lampu jenis led, eits santai sob ada ko solusinya. Saat ini lampu Led aftermarket banyak dijual dipasaran dengan berbagai merk dan harga, pada dasarnya semuanya sama saja ko yang membedakan hanya tipenya saja.
Lampu Led 6 sisi merupakan tipe yang paling banyak diburu dipasaran, sebenarnya ada juga tipe yang 2 sisi, 3 sisi dan 4 sisi namun penggunaannya tidak semarak yang enam sisi. Nah sebelum sobat mengaplikasikannya, sobat harus memperhatikan terlebih dahulu jenis kelistrikan motor yang dianut, jika sudah menganut jenis DC maka pemasangan bisa langsung dilakukan, sedangkan untuk jenis AC harus dilakukan ubahan terlebih dahulu.
Seperti yang dilakukan oleh sodara MRT yang memodifikasi Honda beatnya dengan mengaplikasikan lampu Led aftermarket yang marak dijual dipasaran sob. Doi menjatuhkan pilihan pada lampu Led RTD 6 sisi, Hasilnyapun sangat memuaskan dan tidak kalah dengan lampu Led pabrikan, fakta tersebut MRT buktikan sendiri dengan mencoba riding dimalam hari. Pengetesan ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda, pertama di lokasi yang gelap gulita dimana tidak ada sumber cahaya sedikitpun, lalu yang kedua dilakukan dilokasi dijalanan sepi yang disinari oleh lampu PJU.

Pengetesan dilakuakn dilokasi tanpa cahaya

Pengetesan dilakukan dilokasi dengan cahaya lampu PJU

Tuh coba nilai sendiri deh sob gimana efek dari pemasangan lampu led aftermarket ini, kalo menurut opini pribadi sih suka gak suka harus mengakui kalo lampu led aftermarket ini intensitas cahayanya lebih terang dari lampu led pabrikan sob. 
Nah yang jadi pertanyaan berapa sih harganya, penasaran kan ??Menurut pengakuan sodara MRT, doi merogoh kocek kurang lebih sekitar 200ribu untuk pembelian part berikut pemasangannya, cukup terjangkau bukan?.
Dengan budget tersebut kita sudah mendapatkan satu paket lampu Led yang berisi lampu beserta kipasnya, soket/fitting, kabel kabel  dan juga stabilizer atau biasa disebut modul. Nah gimana sob tertarik gak nih upgrade lampu motornya jadi Led ?? 



Oke sekian dulu ulasan kita kali ini, semoga artikel mister torak bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi ya sob. Jangan lupa juga subscribe blog mistertorak supaya gak ketinggalan info menarik seputar sepeda motor. 
Akhir kata Hatur nuhuuuun.


Comments

Popular posts from this blog

Modifikasi Cover Setang Honda PCX 150, Mirip Honda Forza !!!

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN... Honda PCX 150 merupakan maxiscooter premium 150CC andalan Honda, setelah produksinya dilokalkan dan dijual dengan angka yang cukup bersaing maka tak heran motor ini langsung menjadi salah satu primadona ditanah air. Mengusung desain gambot dengan minimnya lekukan memberikan kesan elegan pada motor ini. Selain itu, dengan disematkannya berbagai fitur terkini seperti lampu fuel LED dengan bentuk yang mewah, speedometer digital, smartkey system yang terintegrasi dengan alarm dan answer back, dan masih banyak lagi fitur fitur lainnya. Namun dibalik kelengkapan fiturnya tadi, ada salah satu hal yang dirasa kurang pas bagi sebagian orang tepatnya sektor setang kemudi alias handle bar.

Berbeda dengan maxiscooter pada umumnya, setang kemudi Honda PCX 150 tampil fulgar tanpa adanya cover penutup layaknya matic bongsor kebanyakan. Sebenarnya ini bukan suatu masalah besar karena masih banyak sebagian orang yang menyukai setang model telanja…

Modifikasi Headlamp Yamaha Nmax Dual Ken Eyes...Ganteng !!!

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN...
New Nmax facelift memang belum tergali secara gamblang karena menurut desas desus kabar yang beredar pihaka Yamaha saat ini masih pede dengan penjualan Current Nmax (2DP). Beberapa minggu kebelakang juga sempat heboh dengan sosok gambar yang diduga merupakan Nmax 155 facelift yang mengalami perubahan diarea headlamp dan stoplamp,  namun ternyata gambar tersebut bukanlah gambar nyata melainkan hasill olah digital atau lebih jelasnya gambar editan. Nah kali ini MRT juga sedikit dikejutkan dengan penampakan headlamp Nmax dual ken eyes, namun kali ini foto yang beredar merupakan hasil modifikasi bukan rekayasa olah digital, jadi bisa dipastikan keasliannya.
Yamaha Nmax 155 modifikasi ini sebearnya tidak hanya merubah area headlampnya saja, namun kali ini kita akan fokus untuk membahas sektor headlamp yang berubah menjadi dual ke eyes layaknya Yamaha X-max. Modifikasi ini merupakan hasil garapan @Lent_automodified yang bermarkas di Jl…

Sekilas Tentang Gear SSS It's Racing

Mistertorak.blogspot.com-Halo sobat torak SAMPURASUN....
Sesuai judul diatas kali ini kita akan sedikit mengulas tentang gearset produk negeri jiran, yup apalagi kalo bukan triple S. Gearset merk ini memang sangat populer dikalangan para bikers tanah air, selain memang harganya yang masih terjangkau plus dengan kualitas yang memang jempolan, ditambah dengan bentuk lubang nyentrik dan warna yang menarik membuat brand ini banyak diburu dipasaran.
Apalagi nih sob brand ini banyak ikut andil dalam berbagai kejuaraan balap ditanah air seperti road race, drag race dan motocross, so udah ketahuan lah gimana sih quality dan durbality dari produk ini. Nah setau MRT nih ya gear produk Malaysia ini ada dua jenis warna yakni chrome dan gold, lalu bedanya apa ?
pertama kita bahas dulu yang chrome sob, nah kebetulan gear ini juga yang di gunakan di sizuka smash milik MRT. Dan kebuktian memang awet sob sudah hampir 2,5tahun lebih belum ada indikasi minta ganti dan dari sekilas pandang memang masih …