Skip to main content

Sekilas Tentang Gear SSS It's Racing


Mistertorak.blogspot.com-Halo sobat torak SAMPURASUN....
Sesuai judul diatas kali ini kita akan sedikit mengulas tentang gearset produk negeri jiran, yup apalagi kalo bukan triple S. Gearset merk ini memang sangat populer dikalangan para bikers tanah air, selain memang harganya yang masih terjangkau plus dengan kualitas yang memang jempolan, ditambah dengan bentuk lubang nyentrik dan warna yang menarik membuat brand ini banyak diburu dipasaran.
Apalagi nih sob brand ini banyak ikut andil dalam berbagai kejuaraan balap ditanah air seperti road race, drag race dan motocross, so udah ketahuan lah gimana sih quality dan durbality dari produk ini. Nah setau MRT nih ya gear produk Malaysia ini ada dua jenis warna yakni chrome dan gold, lalu bedanya apa ?
pertama kita bahas dulu yang chrome sob, nah kebetulan gear ini juga yang di gunakan di sizuka smash milik MRT. Dan kebuktian memang awet sob sudah hampir 2,5tahun lebih belum ada indikasi minta ganti dan dari sekilas pandang memang masih sangat layak pakai dan kalo gak salah waktu itu harganya satu set 290ribu.

Ok back to topic, gear berwarna chrome ini berbahan dasar baja campuran nikel, mengapa tidak murni saja ?
nah baja terkenal dengan kekuatannya akan tetapi sangat rawan korosi, maka dari itu dicampurlah dengan bahan nikel yang memiliki sifat anti karat. Sayangnya perpaduan ini menghasilkan produk dengan bobot yang cukup berat, maka dari itu gear ini biasanya diperuntukan untuk daily use bukan untuk kebutuhan kompetisi dikarenakan faktor bobot tadi.

Lanjut bagian kedua ada gear dengan warna gold sob, nah ini yang banyak bikin para bikers klepek klepek. Selain memang dari sisi kualitas oke dari sisi tampilan juga sangat menarik, nah jenis ini yang biasanya banyak digunakan diberbagai ajang balapan lokal dan banyak juga digunkan para modifikator thailook style. Gear jenis ini berbahan dasar alumunium alloy campuran, nah bahan ini terkenal kuat dan ringan sob. Maka dari itu harganya juga lebih mahal dari yang chrome, untuk menebus gear gold ini sobat perlu merogoh kocek sekitar 230rb untuk gearnya saja belum satu paket.
Nah gimana sob mantep gak tuh, tapi jangan salah pilih ukuran yaa biar performa motor sobat gak kedodoran. Oke sekian dulu ulasan kita kali ini semoga tulisan MRT kali ini bisa bermanfaat bagi sobat torak sekalian, akhir kata HATUR NUHUN.

Comments

Popular posts from this blog

Kupas Tuntas Kabel Accent Wire

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN....
Bicara soal modifikasi memang gak ada habisnya, entah itu modifikasi ringan, menengah, sampai modifikasi kelas berat. Banyak para pengguna motor atau istilah kerennya bikers merasa kurang puas dengan tunggangannya yang masih standar ting ting, alhasil motor mereka pun dimodif sedemikian rupa demi memuaskan hasrat si empunya, mulai dari hanya sekedar pemasangan part aksesoris sampai penggunaan part upgrade performa. Apalagi sekarang part aftermarket marak beredar dipasaran, mulai dari part lokal sampai part import sangat mudah didapatkan. Nah ngomongin part modifikasi, sekarang lagi trending banget penggunaan kabel accent wire alias kabel setan dikalangan para bikers tanah air.
Accent wire adalah sebuah brand kabel pendongkrak performa yang berfungsi memaksimalkan kinerja koil dan memfokuskan arus listrik busi demi mengoptimalkan proses pembakaran, sehingga energi diruang bakar tidak ada yang terbuang sia sia. Kabel setan ini ad…

Modifikasi Cover Setang Honda PCX 150, Mirip Honda Forza !!!

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN... Honda PCX 150 merupakan maxiscooter premium 150CC andalan Honda, setelah produksinya dilokalkan dan dijual dengan angka yang cukup bersaing maka tak heran motor ini langsung menjadi salah satu primadona ditanah air. Mengusung desain gambot dengan minimnya lekukan memberikan kesan elegan pada motor ini. Selain itu, dengan disematkannya berbagai fitur terkini seperti lampu fuel LED dengan bentuk yang mewah, speedometer digital, smartkey system yang terintegrasi dengan alarm dan answer back, dan masih banyak lagi fitur fitur lainnya. Namun dibalik kelengkapan fiturnya tadi, ada salah satu hal yang dirasa kurang pas bagi sebagian orang tepatnya sektor setang kemudi alias handle bar.

Berbeda dengan maxiscooter pada umumnya, setang kemudi Honda PCX 150 tampil fulgar tanpa adanya cover penutup layaknya matic bongsor kebanyakan. Sebenarnya ini bukan suatu masalah besar karena masih banyak sebagian orang yang menyukai setang model telanja…