Skip to main content

New Kawasaki W175 Cafe

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN...
Kali ini kita bakal ngomongin motor bergenre retro tepatnya Kawasaki W175 Cafe, yup setelah sukses dikelas retrobike ternyata pihak KMI tidak jumawa dan berdiam diri. Mereka sangat jeli melihat apa yang diinginkan para bikers tanah air, karena maraknya unit Kawasaki W175 yang dijadikan sebagai bahan untuk modifikasi, disitulah geng ijo bergerak dengan merilis versi cafe atau caferacer. Nah jadi gaperlu repot repot lagi buat custom ke bengkel modifikasi kan sob, udah gitu gaperlu was was lagi soal legalitas.
Untuk versi cafe ini gak terlalu banyak perubahan dari versi sebelumnya,hanya saja ada beberapa part tambahan dan ubahan untuk mempertegas genre caferacer di W175 ini. Dan kabar baiknya untuk part baru ini bisa dipasang PNP di W175 yang versi biasa sob, jadi tinggal beli dan pasang deh gak perlu ubahan sana sini. Lalu apa si yang baru dari si caferacer ini, oke kita ulas bareng bareng sob.
1.       Visor meter

Nah biasanya kan genre caferacer ini identik dengan fairing ataupun bikini fairing, di W175cafe ga ada sob hanya saja pihak kawasaki memeberikan item baru berupa visor penutup speedometer, gak kalah bagus ko sob hanya saja kalo menurut MRT agak sedikit tercederai dengan posisi nopol yang nempel di visor, tapi yaa namanya juga aturan mau gak mau harus diturutin. Dan kekurangan selanjutnya menurut MRT adalah masih digunakannya stang model biasa, kalo pake stang model clip on rasanya bakal menambah aura caferacernya, bener gak sob.

2.       Jok ala ala buntut tawon

Ini nih yang penting dan menjadi ciri khas genre caferacer, disini kawasaki gak pasang single seat buntut tawon kaya umumnya motor cafe karena mau gimana nasib boncengernya sob. Tapi pihak KMI disini ngasih solusi berupa jok dengan siluet ala ala buntut tawon,ditambah jahitan model roti dan warnan kulit joknya yang eye catching banget, jadi untuk boncengan santaii masih aman.
3.       Short Rear Fender

Perubahan sangat kentara pada sektor ini, dimana tidak lagi menggunakan spakbor belakang panjang seperti versi sebelumnya melainkan adanya spakbor belakang yang dimensinya lumayan pendek sob, hal ini dilakukan demi mempertegas genre caferacernya. Tidak hanya itu, mereka juga menyematkan spakbor tambahan yang bisa dibongkar pasang guna menghindari cipratan air saat riding hujan.
4.       Aksen Chrome Cover Knalpot

Ini sih sebetulnya hanya detailing saja tapi MRT salut sama pihak Kawasaki dimana mereka sangat memperhatikan hal hal kecil seperti ini, seriusan sob penambahan aksen chrome ini jadi nilai lebih kalo buat MRT pribadi, soalnya efek dari detailing ini cukup luar biasa dan menambah kesan elegan nan mahal, beda sama knalpot W175 yang versi biasa dimana hanya berwarna hitam polos dan terkesan yaaa sangat murahan, motor CB gelatik jadul aja kan fuel chrome masa retro modern cuma item polos doang. Nah disinilah peran detailing hadir sebagai pemanis.
5.       Warna Spring Shockbreaker
Yup ini juga termasuk detailing karena mereka hanya merubah warna springnya saja bukan mengganti shokbreakernya, dengan pemilihan warna gold menjadikan motor ini terlihat sporty dan sangat cocok untuk jenis genre ini. Bisa kita lihat pada ketiga varian warna ini, dimana ada perubahan warna pada spring shockbreakernya yang tadinya hitam sekarang dilabur warna emas.



Kali ini Kawasaki berhasil, kalo istilah kata sih sedikit bekerja hasilnya luar biasa.
Oke hanya itu saja perubahan dari si W175Cafe ini, untuk sisanya seperti dimensi, bobot dan spec mesin masih sama plek dengan versi sebelumnya. Gimana sob tertarik gak nih maenan motor retro, Pak Jokowi aja yang udah berumur ikut terjun loh maenan retro bike, emang selera presiden kita sangat luar biasa.
Sekian ulasan Mr.Torak kali ini semoga bermanfaat, akhir kata Hatur Nuhun.

Comments

Popular posts from this blog

Modifikasi Cover Setang Honda PCX 150, Mirip Honda Forza !!!

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN... Honda PCX 150 merupakan maxiscooter premium 150CC andalan Honda, setelah produksinya dilokalkan dan dijual dengan angka yang cukup bersaing maka tak heran motor ini langsung menjadi salah satu primadona ditanah air. Mengusung desain gambot dengan minimnya lekukan memberikan kesan elegan pada motor ini. Selain itu, dengan disematkannya berbagai fitur terkini seperti lampu fuel LED dengan bentuk yang mewah, speedometer digital, smartkey system yang terintegrasi dengan alarm dan answer back, dan masih banyak lagi fitur fitur lainnya. Namun dibalik kelengkapan fiturnya tadi, ada salah satu hal yang dirasa kurang pas bagi sebagian orang tepatnya sektor setang kemudi alias handle bar.

Berbeda dengan maxiscooter pada umumnya, setang kemudi Honda PCX 150 tampil fulgar tanpa adanya cover penutup layaknya matic bongsor kebanyakan. Sebenarnya ini bukan suatu masalah besar karena masih banyak sebagian orang yang menyukai setang model telanja…

Modifikasi Headlamp Yamaha Nmax Dual Ken Eyes...Ganteng !!!

Mistertorak.blogspot.com- Halo sobat torak SAMPURASUN...
New Nmax facelift memang belum tergali secara gamblang karena menurut desas desus kabar yang beredar pihaka Yamaha saat ini masih pede dengan penjualan Current Nmax (2DP). Beberapa minggu kebelakang juga sempat heboh dengan sosok gambar yang diduga merupakan Nmax 155 facelift yang mengalami perubahan diarea headlamp dan stoplamp,  namun ternyata gambar tersebut bukanlah gambar nyata melainkan hasill olah digital atau lebih jelasnya gambar editan. Nah kali ini MRT juga sedikit dikejutkan dengan penampakan headlamp Nmax dual ken eyes, namun kali ini foto yang beredar merupakan hasil modifikasi bukan rekayasa olah digital, jadi bisa dipastikan keasliannya.
Yamaha Nmax 155 modifikasi ini sebearnya tidak hanya merubah area headlampnya saja, namun kali ini kita akan fokus untuk membahas sektor headlamp yang berubah menjadi dual ke eyes layaknya Yamaha X-max. Modifikasi ini merupakan hasil garapan @Lent_automodified yang bermarkas di Jl…

Sekilas Tentang Gear SSS It's Racing

Mistertorak.blogspot.com-Halo sobat torak SAMPURASUN....
Sesuai judul diatas kali ini kita akan sedikit mengulas tentang gearset produk negeri jiran, yup apalagi kalo bukan triple S. Gearset merk ini memang sangat populer dikalangan para bikers tanah air, selain memang harganya yang masih terjangkau plus dengan kualitas yang memang jempolan, ditambah dengan bentuk lubang nyentrik dan warna yang menarik membuat brand ini banyak diburu dipasaran.
Apalagi nih sob brand ini banyak ikut andil dalam berbagai kejuaraan balap ditanah air seperti road race, drag race dan motocross, so udah ketahuan lah gimana sih quality dan durbality dari produk ini. Nah setau MRT nih ya gear produk Malaysia ini ada dua jenis warna yakni chrome dan gold, lalu bedanya apa ?
pertama kita bahas dulu yang chrome sob, nah kebetulan gear ini juga yang di gunakan di sizuka smash milik MRT. Dan kebuktian memang awet sob sudah hampir 2,5tahun lebih belum ada indikasi minta ganti dan dari sekilas pandang memang masih …